Kamis, 21 Juli 2011

Buah Alpukat Dapat Meningkatkan Gairah Sex

BUAH Alpukat, tidak hanya enak untuk juice maupun campuran es. Lebih dari itu, buah asal asli daerah Amerika Tengah itu justru banyak memiliki manfaatkan untuk mengencangkan kulit plus meningkatkan libido (gairah seksual).
Pendapat bahwa alpukat merupakan buah yang banyak mengandung lemak sehingga tidak baik untuk kesejatan, memang sudah lama beredar di masyarakat. Faktanya, alpukat mengandung lemak yang tinggi, namun umumnya terdapat dalam bentuk lemak tidak jenuh tunggal (monounsaturated fattyacids = MUFA).
Kandungan asam lemak jenuh pada alpukat adalah 2,13g/100g, sedangkan lemak tidak jenuh tunggalnya (MUFA) mencapai 9,8g/100g. Konsumsi asam lemak dalam bentuk MUFA, seperti yang ada dalam alpukat, justru dapat memperbaiki kadar kolesterol dan memproteksi kenisakan arteri (pembuluh darah).
Lemak alpukat juga mengandung asam lemak tidak jenuh ganda (PUFA), dengan kadar 1,82g/100g daging buah. Manfaat PUFA pada alpukat sama dengan yang ada pada ikan laut. Konsumsi MUFA dan PUFA dalam jumlah yang cukup, akan memberikan manfaat kesehatan yang optimal bagi tubuh.
Asam lemak MUFA yang banyak terkandung dalam alpukat, adalah asam oleat (seperti asam lemak yang terdapat dalam almond dan minyak zaitun). Asam oleat merupakan asam lemak omega-9 yang dapat menurunkan kadar kolesterol total dan LDL (kolesterol jahat), namun sebaliknya meningkatkan HDL (kolesterol baik).
Jadi, buah alpukat itu sangat baik untuk kesehatan, diantaranya menurunkan kadar kolesterol,’’
Alpukat juga dapat meningkatkan penyerapan senyawa-senyawa karotenoid di usus, seperti betakaroten dan alfakaroten, yang merupakan antioksidan. Jadi, tmbah dia, anggapan bahwa alpukat itu harus dihindari bagi orang yang kolesterolnya tinggi atau gemuk tidaklah benar.
Alpukat itu sendiri, ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh. Hal yang harus diperhatikan adalah cara penyajiannya, misalnya hindari penambahan susu kental manis, gula atau sirop, jika mengonsumsi alpukat.
Alpukat sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Alpukat mengandung vitamin A, C, dan E, niasin, asam pantotenat, zat besi, kalium, serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat gizi tersebut berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit.
Zat besi dan zat tembaga yang berlimpah, membuat alpukat penting dalam pembentukan sel darah merah dan pencegahan anemia gizi. Paduan antara vitamin C, vitamin E, zat besi, dan mangaan menjadikan alpukat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Dengan adanya asam folat dan vitamin B, serta vitamin-vitamin lainnya, alpukat ideal untuk merangsang pembentukan jaringan kolagen.
Alpukat juga dapat meningkatkan gairah seksual. Kandungan vitamin B6 (0,26 mg/ 100g buah) pada buah itu, dapat meningkatkan produksi hormone pria, sedangkan kaliumnya dapat membantu mengatur kerja kelenjar tiroid pada wanita. Kedua hal tersebut, akan berkontribusi positif terhadap peningkatan libido seseorang.

0 komentar:

Posting Komentar