Kamis, 21 Juli 2011

Ternyata Menyanyi Bisa Menyehatkan Badan

Tak hanya melepas penat, bernyanyi juga bisa membuat seseorang lebih sehat. Hal itu terungkap dari penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan asal Universitas Harvard, Amerika Serikat.

Dikutip dari Genius Beauty, para peneliti melakukan penelitian terhadap pasien-pasien rumah sakit di Amerika Serikat. Dalam proses penyembuhannya, para pasien itu diminta untuk menghafalkan lagu, serta bernyanyi dengan jadwal yang teratur.

Penelitian itu membuktikan, mereka yang bernyanyi mengalami proses pemulihan yang lebih cepat dibandingkan pasien yang lain. Tak hanya itu, pasien-pasien yang rutin bernyanyi juga mengaku tak merasakan rasa sakit yang biasa mereka rasakan sebelum rutin bernyanyi.

Lebih lanjut para ahli menjelaskan apa yang terjadi saat manusia bernyanyi. Ternyata saat bernyanyi, tubuh mengalami peningkatan asupan oksigen, sehingga peredaran darah menjadi lancar. Tak hanya itu, pada saat bernyanyi otot dan syaraf manusia juga menjadi lebih santai dan mengendur. Hal itu yang menyebabkan rasa sakit hilang dan seseorang menjadi lebih sehat.

Yuk bernyanyi!

0 komentar:

Posting Komentar