Kamis, 01 September 2011

7 Langkah Sukses Lewati Kencan Online

Langkah sukses lewati kencan online. (Foto: Getty Images)
Langkah sukses lewati kencan online. (Foto: Getty Images) 
 
APAKAH Anda sedang terlibat kencan online dengan seseorang? Agar bermuara pada komitmen, yuk ikuti kiat ini.

Melewati kencan online memang tidaklah mudah. Selain fisik yang tak saling bertemu langsung, kencan ini sulit membuahkan keterikatan karena tak ada kedekatan emosional di dalamnya. Tak heran, sifat kencan ini sangat rapuh.

Jika Anda ingin sukses melewatinya, ikuti kiat yang dipaparkan Shine.

Pilih komunitas yang baik

Kencan online sangat membantu Anda menemukan idaman hati. Namun, sebelum melangkah lebih jauh, awali petualangan Anda dengan berburu kandidat pujaan hati di komunitas yang baik, sehingga calon yang diperoleh pun kredibel.

Carilah berbagai situs yang recommended, dan memang sudah dipercaya banyak orang dalam pasangan terbaiknya. Ingat, dunia online sangatlah misterius. Jadi, jangan biarkan Anda tersesat dan terjebak dalam arus di dalamnya di mana hanya menciptakan kekecewaan semata.

Jujur dalam merilis data pribadi

Meskipun dunia online tak bersinggungan langsung dengan lawan jenis yang bersangkutan, hal ini tidak berarti menghalalkan kebohongan untuk mengungkap data diri dan informasi yang Anda sampaikan. 

Dengan mengunggah data yang jujur, tentu akan memungkinkan calon tertarik pada Anda. Jadi, jangan pernah menyamarkan data tersebut jika tak ingin melewatkan kesempatan.

Posting foto dalam mimik "happy"

Perhatikan dengan seksama dalam memosting foto diri. Ketika gurat senyum lebar terpampang di foto profil, maka akan memberikan nilai jual tersendiri bagi Anda. Karenanya, pilihlah gambar yang membuat Anda terlihat menyenangkan dan percaya diri.

Jangan bersikap klise

Ada banyak hal yang bisa diungkapkan dalam profil Anda untuk terlihat menonjol. Tak perlu harus mengatakan setiap agenda yang Anda lewati di mana hanya terkesan memenuhi halaman akun saja.

Yang perlu Anda lakukan adalah membuat status yang menggugah seseorang untuk berkenalan dengan Anda. Misalnya kata-kata bijak, kalimat puitis, kalimat lucu, dan sebagainya. Intinya, hindari kalimat klise yang terkesan mengaburkan identitas Anda.

Tonjolkan keunikan diri

Hal ini akan memungkinkan Anda menemukan orang-orang yang kompatibel dengan hati. Jadi, fokuslah pada hal-hal yang menarik dan jarang Anda lakukan untuk menunjukkan sisi lain Anda. Ini adalah sisi menarik yang dapat membuat orang lain melirik ke arah Anda.

Ciptakanlah suasana menyenangkan

Jangan terlalu serius ketika terlibat kencan dengan seseorang di dunia online. Meskipun Anda tak berinteraksi langsung, sikap humor untuk mencairkan suasana perlu dilakukan. Hal ini sangat bermanfaat untuk membuat suasana rileks yang sangat membantu hubungan bisa terlalui dengan lancar.

Berikan pesan singkat sebagai daya tarik

Kebanyakan para pelaku kencan online berpendapat kalau mereka kerap mengabaikan profil yang bertele-tele serta kontak e-mail yang sangat bermanfaat. Padahal, dengan data tersebut justru bisa menjadi daya tarik bagi orang-orang yang mampir ke akun Anda dan tertarik untuk mengenal Anda lebih jauh.
(nsa)

0 komentar:

Posting Komentar