Rabu, 20 September 2017

Bahaya Terlalu sering tidur sore

Anda biasa tidur terlalu sore? Jika memiliki kebiasaan ini sebaiknya Anda berhati-hati. Tak hanya tidur terlalu malam yang berbahaya bagi kesehatan. Ternyata tidur terlalu sore juga dapat menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan. Berikut dampak negatif tidur terlalu sore, dilansir dari Dokter Sehat
Meningkatkan Kolesterol
Telah ada beberapa penelitian kesehatan yang menyebutkan bahwa mereka yang kerap tidur terlalu sore cenderung memiliki kadar kolesterol yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah tidur di waktu tersebut. Hal ini disebabkan oleh kondisi sistem metabolisme tubuh yang sedang dalam kondisi maksimal namun tubuh justru berada dalam kondisi istirahat.
Gangguan Daya Ingat
Banyak orang yang tidur terlalu sore dan bangun di malam hari yang kemudian merasakan sensasi tubuh yang aneh dan kebingungan. Banyak dari mereka yang bahkan mengalami hilang ingatan untuk sementara dan akhirnya bertanya jam berapa atau hari apa. Hal ini disebabkan oleh tubuh yang tidak menyadari perubahan siang menjadi malam sehingga memicu kebingungan dan gangguan daya ingat ini.
Membuat Tubuh Lesu
Bukannya segar, bangun dari tidur terlalu sore ternyata bisa memicu penurunan daya tahan tubuh. Hal ini akan membuat tubuh terasa kurang fit dan mudah lesu.

Meningkatkan Risiko Diabetes
Tak disangka, tidur terlalu sore ternyata bisa meningkatkan resiko terkena diabetes. Hal ini disebabkan oleh terganggunya produksi insulin pada tubuh akibat dari kondisi tubuh yang tidak banyak bergerak. Selain itu, tidur terlalu sore juga akan mengganggu siklus alami tubuh yang bisa mempengaruhi produksi insulin.

0 komentar:

Posting Komentar